Jumat, 27 Januari 2012

Modifikasi Alt Tab Pada Windows XP

Modifikasi Alt Tab Pada Windows XP

Modifikasi Alt Tab Pada Windows XP ImageJika terbiasa menggunakan tombol keyboard dari pada mouse saat melakukan pekerjaan di Windows XP, anda tentunya tahu dan sering menggunakan tombol Alt + Tab yang berfungsi sebagai tombol untuk berpindah dari program yang satu ke program yang lain. Dan jika anda bosan dengan tampilan window dari Atl + Tab yang itu-itu saja, tips berikut ini bisa anda gunakan sebagai sarana untuk merubah tampilan default menjadi tampilan yang lebih menarik saat anda menekan tombol Alt + Tab di keyboard.
Anda membutuhkan aplikasi kecil yang bernama TaskSwitchXP untuk merubah tampilan default dari jendela yang keluar saat anda menekan tombol Alt +Tab. Selain merubah tampilan, keterangan pada judul dari program yang sedang anda buka lebih lengkap dari sebelumnya.
Langkah-langkah merubah tampilan defaultnya adalah sebagai berikut :
  • Download aplikasi TaskSwitchXP dari internet (Link download ada di bagian akhir artikel).
  • Install aplikasi tersebut pada perangkat komputer yang punya OS Windows XP. Jangan lupa pilih AutoStart on System StartUp (secara otomatis dijalankan saat anda menyalakan komputer) dan Scripts for Advanced Features (pilihan setting yang lebih banyak).
    Modifikasi Alt Tab Pada Windows XP Image
  • Untuk pertama kalinya, jalankan program TaskSwitchXP melalui Start Menu.
Sekarang coba anda gunakan tombol Alt + Tab pada keyboard. Tampilan default akan berubah mengikuti aplikasi kecil yang sudah anda install.
Modifikasi Alt Tab Pada Windows XP Image
Jika ingin merubah beberapa setting, tampilan, ukuran icon dan pengaturan lainnya, klik kanan icon TaskSwitchXP yang ada pada taskbar di bagian kanan bawah dan pilih Preferences. Gunakan pilihan yang ada untuk merubah ukuran icon, style, Hot Key pada keyboard dan beberapa setting yang lain.
Modifikasi Alt Tab Pada Windows XP Image
Sekarang yang jadi pertanyaan, dapatkah aplikasi kecil ini berjalan pada Windows 7 atau Windows Vista? Jawabannya tidak bisa, anda membutuhkan versi lain dari program ini yang dapat berjalan pada Windows 7 maupun Widows Vista. Selengkapnya, baca artikel Merubah Tampilan Alt Tab di Windows Vista dan Windows 7 di halaman lain dari tips & trik yang ada di FastNCheap Blog!
Selamat mencoba dan semoga berhasil..!! Modifikasi Alt Tab Pada Windows XP Image
Referensi :

0 comments:

Posting Komentar