Minggu, 05 Februari 2012

Akhirnya, Persipura Terima Surat Pendaftaran LCA

Akhirnya, Persipura Terima Surat Pendaftaran LCA


Akhirnya, Persipura Terima Surat Pendaftaran LCA
net
Skuad Persipura 
Laporan wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Persipura Jayapura akhirnya menerima surat pendaftaran mengikuti Liga Champion Asia (LCA) yang diberikan Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) melalui PSSI sejak 3 Februari 2012 lalu.
Akan tetapi, surat tersebut baru disampaikan kepada Mutiara Hitam pada hari Minggu (5/2/2012). Parahnya, waktu penyerahan surat pendaftaran sehari sebelum batas akhir Persipura membalas surat tersebut.
"Formulir (pendaftaran) baru dikirim pagi tadi," kata Ketua Harian Persipura, La Siya di Hotel Sahid, Minggu (5/2/2012) malam.
Akan tetapi, Persipura tetap menerima dan langsung mengisi form yang tertera dalam surat pendaftaran tersebut.
"Cuma butuh tiga jam untuk mengisi dan sudah kami kirim kembali ke PSSI lewat email dan fax," imbuhnya.
Sebelumnya, Persipura menggugat PSSI, AFC dan Adelaide United ke Court of Arbitration for Sports (CAS, lantaran tidak didaftarkan PSSI untuk mengikuti LCA musim ini.
Dalam gugatannya, 29 Desember 2011 lalu, pihak Persipura menuntut hak untuk berpartisipasi di LCA dan ganti rugi uang. CAS akhirnya mengeluarkan keputusan sela dengan mengabulkan tuntutan Persipura.
Menyusul keluarnya keputusan sela CAS yang mengabulkan gugatan Persipura terhadap PSSI untuk bisa bermain di LCA, AFC kemudian mengirimkan formulir pendaftaran untuk Persipura melalui PSSI tanggal 3 Februari 2012.
Dalam keputusannya, CAS memang mengizinkan Persipura tampil di babak playoff LCA melawan Adelaide United FC, 11 Februari mendatang. Jika lolos ke babak grup, posisi Persipura akan ditentukan pada keputusan final CAS.

Penulis: Iwan Taunuzi  |  Editor: Gusti Sawabi
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com
 
sumber :http://www.tribunnews.com/2012/02/06/akhirnya-persipura-terima-surat-pendaftaran-lca

0 comments:

Posting Komentar